Minggu, 15 Januari 2012

Belajar dengan Globe

Globe ini permintaan mas harits beberapa bulan yang lalu. Harits ingin punya globe setelah dia melihat globe yang ada di sekolahnya.
Sebenarnya ini cuma "tiruan globe". Globe yang asli harganya cukup mahal. Sempat kaget setelah tahu harga globe lebih dari 200 ribu. Kami tidak membeli globe yang asli karena terlalu mahal menurut kami. Yang membuat kami bahagia Harits nggak maksa dibelikan globe asli setelah kami jelaskan bahwa harga globe mahal. Makanya senang banget bisa nemu globe tiruan ini di swalayan tempat kami biasa belanja, harganya cuma 26 ribu (karena terbuat dari pastik..). Yang penting manfaatnya sama aja dengan globe yang asli. Cukup menyenangkan belajar dengan globe ini. Aku seperti mengingat pelajaran geografi zaman sekoah dulu. Geografi termasuk pelajaran favoritku waktu sekolah.
Setelah melihat globe, anak-anak jadi tahu dimana kota Mekah, Madinah, Palestina, Malaysia dan negara-negara yang lain di dunia. Anak-anak jadi mengetahui bahwa bumi 2/3 bagian adalah lautan. Bisa mengetahui dimana letak Indonesia dan seberapa jauh jarak Indonesia dengan negara-negara lain . Masyaallah...Ketika sedang belajar atau membaca tentang negara-negara di dunia bisa langsung tahu dimana letaknya.
Dan  ternyata globe ini menjadi mainan favorit Hafshoh :). Hafshoh senang banget jika globe ini didekatkan dengannya, benar-benar mainan yang bermanfaat...alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar