Sabtu, 07 Mei 2011

Alumni Smaga Ska

Sebenarnya aku nggak bermaksud membangga-banggakan almamaterku. Kurasa aku bukanlah seorang yang fanatik terhadap suatu sekolah tertentu. SMA ku dulu memang termasuk salah satu sekolah favorit di kota Solo. Merupakan hal yang biasa jika banyak alumni dari SMA 3 yang melanjutkan studi di berbagai Universitas favorit baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa teman satu angkatanku saja, ada yang kuliah di Singapura, Austraia, Jerman, Amerika dan negara-negara lain di dunia. Bahkan beberapa masih menetap di sana.

Tetapi perjalanan salah satu alumni SMA ku ini benar-benar membuatku takjub. Masyaalloh, ternyata ada juga alumni SMA ku yang sekarang menuntut ilmu di Universitas Islam Madinah. Ketika sedang blogwalking, aku menemukan sebuah cerita yang sangat membuatku takjub dengan alumni SMA 3 Solo ini, aku nggak tahu pasti, dia lulus dari SMA 3 tahun berapa. Tapi dilihat dari umurnya kok sebaya denganku ya.. hehehe.. jangan-jangan satu angkatan ya? entahah.. otakku terlalu penuh untuk mengingat sebuah nama. Yang jelas perjalanan hidupnya dalam menggapai hidayah sampai bisa seperti sekarang, pantas membuat kita untuk bisa menirunya. Salah satu alumni SMA 3 ini, berbeda dengan alumni yang lain, sekarang beliau menuntut ilmu di kota nabi, bahkan sedang mengambil S2 jurusan Ilmu Hadits di Universitas Islam Madinah. Barokallohu fiihu. Semoga semakin banyak orang-orang yang mengikuti jejak beliau. Kisah beliau bisa di baca di sini :
kisah 1, kisah 2, kisah 3. Kisahnya belum selesai, kelanjutnya mungkin bisa diikuti di blog beliau.

Sebenarnya ini juga bisa sebagai motivasi buat yang sekarang masih sekolah di sekolah umum yang mempunyai keinginan melanjutkan sekolah ke Universitas Islam Madinah. Dengan doa dan usaha yang maksimal, pasti bisa melanjutkan kuliah di Madinah juga, biidznillah. Lagipula ternyata kalau dilihat basic pendidikannya banyak juga kok ustadz-ustadz yang dulunya sekolah di sekolah umum, sebelum akhirnya bisa kuliah di UIM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar